Kamis, 06 September 2012

Pelaku Pencurian Diterjang Timah Panas


Pepen (42) pelaku pencurian di rumah Bambang Ardianto warga Desa/Kecamatan Pituruh pada 21 Agustus 2012 lalu  terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panah oleh anggota Sat Reskrim Polres Purworejo lantaran berusaha melawan dan kabur saat hendak ditangkap belum lama ini.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan bermula saat polisi berhasil mengendus kedatangan pelaku di rumahnya. Polisi kemudian mendatangi rumah tersangka dan meminta agar menyerahkan diri. Namun himbauan petugas tindak diindahkan justru tersangka berusaha melawan dan meloloskan diri. Tak ingin buruanya kabur petugas kemudian melumpuhkan tersangka dengan menembak kaki kanannya.

Setelah berhasil diringkus tersangka kemudian dilarikan ke RSUD Saras Husada untuk mendapat perawatan medis. Kapolres Purworejo AKBP M Taslim Chaeruddin SIK MH saat dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskan, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan tersebut karena yang bersangkutan berusaha melawan dan kabur saat hendak ditangkap.

“Guna pengusutan lebih lanjut kini tersangka sudah diamankan di Mapolres Purworejo,” kata Kapolres. Tersangka adalah pelaku tunggal dalam kasus pencurian di rumah Bambang Ardianto. Dalam aksinya tersebut tersangka berhasil membawa kabur lima handphone, 88 gram perhiasan emas dan sejumlah uang tinai yang mengakibatkan korban menderita kerugian sekitar 50 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar